Surabaya Viral – Sejumlah nama mahasiswa meramaikan bursa calon Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) jelang Kongres ke-XXI GMNI di Ambon pada 28 November 2019 mendatang. Salah satunya Dendy Setiawan, mahasiswa asal Surabaya, Jawa Timur.

Muhammad Ageng Dendy Setiawan disebut salah satu calon kuat asal Jawa Timur yang akan menggantikan Ketua Umum GMNI saat ini, Robaytullah Kusuma Jaya, mahasiswa asal Kota Malang.

“Ada 15 nama yang masuk bursa calon ketua umum dari berbagai daerah, salah satunya calon yang kami dukung yakni Muhammad Ageng Dendy Setiawan,” kata Ketua DPD GMNI Jatim, Nabrisi Rohid, Selasa (26/11/2019).

Terpisah, Dendi membenarkan jika dirinya mendapatkan dukungan dan dorongan untuk maju menjadi salah satu calon di Kongres Ambon Kamis mendatang. “Banyak dorongan buat saya untuk maju ke arena Kongres besok, saya juga sudah sowan ke sejumlah senior di PA GMNI Jatim,” terangnya.

Mahasiswa Pascasarja ini mengaku sudah menyusun sejumlah program yang akan ditawarkan dalam forum pemilihan nanti, diantaranya mengerahkan mahasiswa untuk melakukan pendampingan ekonomi masyarakat pedesaan.

Ada tiga isu utama yang akan dibawa dalam pendampingan tersebut. Yakni, ekonomi, kebangsaan, dan kebudayaan. ”Momentum mahasiswa dekat dengan masyarakat jangan berhenti pada saat KKN yang waktunya relatif singkat. Seharusnya, mahasiswa bisa lebih banyak memberikan pendampingan ke masyarakat,” tegasnya. (Mad/red)