Surabaya Viral – Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya Haryanto (Cak Har) optimis mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Walikota (Cawali) dari partai pengusung, untuk menggantikan Tri Rismaharini.

“Saya masih yakinlah bisa direkom oleh partai-partai itu ya”, kata Haryanto disela pameran lukisan bertema Sang Surya di Hotel Singgsana Surabaya. Rabu (18/12/2019).

Selama ini Haryanto telah menjalin komunikasi politik dengan partai NasDem, PSI, Gerindra dan PAN.

“Terus partai Demokrat juga kita komunikasi, semua partai kita komunikasi”, tambah Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Surabaya ini.

Hingga kini Haryanto masih menunggu rekomendasi dari Keempat partai tersebut. Termasuk dari partai yang tidak membuka pendaftaran Cawali Surabaya.

“Yang gak buka saya kira juga intens (Komunikasinya) tidak kalah pentingnya, karena mereka gak dibuka langsung mungkin nanti direkom begitu saja”, lanjut Haryanto.

Haryanto juga menjalin koalisi dengan beberapa partai lain untuk mengusungnya menjadi Cawali Surabaya. Termasuk akan melakukan survei sesuai ketentuan partai.

“Ya akhir Desember ini kita akan melakukan survei. Saya sudah menggandeng tim survei, konsultan politik kita juga ada”, tandasnya.

Haryanto juga mempunyai beberapa program untuk memajukan kebudayaan kota Surabaya, jika dirinya terpilih dan menjadi suksesor Tri Rismaharini maka dia akan membuat pameran seni rupa berskala nasional da internasional agar seniman kota Pahlawan bisa mendunia.

“Seni itu harganya sangat tidak ternilai kalau di manage dengan baik. Inilah kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelukis wanita terutama. Kalau toh pelukis laki-laki saya kira sudah memang kita wadahi kalau bisa nanti kita harus wadahi. Silahkan nanti kalau misalnya nanti bisa jadi pemimpin Surabaya kita akan perhatikan betul”, pungkas Haryanto. (Mad/red)