Surabaya – Produsen minuman sehat PT Otsuka Grup memberikan donasi ratusan tabung oksigen dan regulator kepada Pemprov Jatim. Bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/9/2021).

“Terima kasih karena bantuan ini sangat berguna membantu masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19,” kata Khofifah.

Bantuan tabung oksigen dan regulator tersebut akan langsung didistribusikan ke rumah sakit tipe B dan tipe C di seluruh Jatim yang saat ini memang membutuhkan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19.

“Juga akan didistribusikan ke tempat-tempat isoter sebagai antisipasi jika ada lonjakan pasien,” ujarnya.

Bantuan tersebut diberikan oleh Roy Sparringa selaku  Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka dan PT Otsuka Indonesia.

Donasi tersebut diserahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Timur, tempat dimana pabrik Otsuka beroperasi. dan juga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

“Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu Otsuka people Creating New Products for Better Health Worldwide,” kata Roy Sparringa. (sal/red)