Surabaya – Usai mendapatkan mandat menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim 2022-20227, Emil Elestianto Dardak menggelar pertemuan dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Sabtu (9/4/2022). Ada tiga poin penting yang dibahas antara Fraksi DPRD Jatim yang notabene adalah kepanjangan partai.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, dr Agung Mulyono mengatakan, banyak diskusi penting yang akan dijalankan bersama-sama untuk kebesaran Partai Demokrat ke depannya.

“Ada tiga poin pembahasan di pertemuan dengan fraksi Demokrat ini, poin paling penting di adalah Fraksi Partai Demokrat sepakat mendukung duet Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Pak Emil Dardak dua periode,” kata dr Agung, Minggu (10/4/2022).

Pria yang akrab disapa Dokter Agung ini mengatakan, keberhasilan Gubernur Jatim Khofifah dalam memimpin Jawa Timur sangat luar biasa. Jawa Timur dapat bangkit dalam waktu cepat, ketika menghadapi pandemi Covid-19 adalah prestasi besar yang bisa dirasakan masyarakat luas.

Sederet penghargaan dari pemerintah pusat serta keberhasilan menurunkan angka kemiskinan merupakan hasil kerja luar biasa dari Gubernur Khofifah-Wakil Gubernur Emil Dardak. “Hampir semua hal yang mempengaruhi 11 faktor Indeksi Kinerja Utama (IKU) di Jatim dapat tercapai di era kepemimpinan beliau berdua,” kata dr Agung yang juga anggota Pansus LKPJ Gubernur TA 2021 ini.

Sehingga, lanjut dia, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan duet yang sangat klop ini di Pilkada tahun 2024. “Sudah sepakat semua dalam pertemuan itu duet Khofifah-Emil wajib dilanjutkan di 2024 nanti, dan Pak Ketua Emil Dardak langsung setuju,” ungkap dr Agung.

Selain soal pilgub, dua poin penting yang dibahas serius oleh Fraksi adalah soliditas Fraksi Demokrat dalam mengawal kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kemudian, fokus perjuangan Fraksi Partai Demokrat menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024.

“Fraksi akan support penuh Partai Demokrat fokus kerja tuntas menghadapi Pemilu 2024. Seluruh poin tersebut berselaras dengan kekompakan dan kesolidan Fraksi Partai Demokrat dalam menerapkan segala kebijakan untuk kepentingan Partai Demokrat di Jawa Timur,” pungkas dr Agung. (sal/red)