Surabaya – PT Jasa raharja telah sukses menggelar kegiatan “Road Safety Ranger Kids”,
Sabtu (6/8). Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari Siswa SD, Polisi Cilik (Pocil), Komunitas Road Safety Ranger Z, Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) dan BALANTAS (Barisan Ansor Serbaguna Lalu Lintas).

Gelaran yang dilaksanakan di Dyandra Convention Hall dihadiri oleh kurang lebih 300 siswa dari 9 (sembilan) Sekolah Dasar di Kota Surabaya, Komunitas keselamatan berlalu lintas juga Road Ranger Z dari beberapa kampus perguruan tinggi di Provinsi Jawa Timur.

Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Dinas Pendidikan, dan mitra strategis lainnya

Munadi Herlambang, selaku Direktur Hubungan Kelembagaan sekaligus pembina komunitas Road Ranger Z mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program Road Safety Ranger Z yang bertujuan untuk memberikan edukasi terkait keselamatan lalu lintas untuk anak, juga pentingnya menggunakan atribut kendaraan, serta sebagai pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas.

Pada acara ini juga terdapat beberapa games keselamatan lalu lintas anak. Tujuan diadakannya kegiatan Road Safety Ranger Kids ini sendiri adalah untuk menumbuhkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara khususnya kepada anak usia dini dan bisa menjadi pelopor keselamatan bagi keluarga, teman dan orang lain.

Lebih lanjut, Munadi menyampaikan bahwa Jasa Raharja mendukung diadakannya kegiatan ini sebagai peran pencegahan kecelakaan selain itu melakukan engagement dengan ekosistem lalu lintas terkait Safety Campaign. (Sal/red)