59 ASN Pemprov Jatim Terima Satyalancana Karya Satya Dari Khofifah

banner 728x90

SURABAYA - 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (16/8/2021).

Penghargaan tersebut, disematkan secara langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut menyaksikan prosesi penyematan.

"Penganugerahan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Republik Indonesia kepada saudara-saudara tentunya diiringi dengan dedikasi dan energi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Gubernur Khofifah.

"Tentu adalah sesuatu yang diharapkan akan berseiring dengan semangat tanpa henti, berbakti tanpa henti, untuk bisa mengatasi berhagai permasalahan kehidupan terkait dengan pandemi Covid-19," tambahnya.

Khofifah mengungkapkan bahwa tanggal 14/08/2021 kemarin Presiden melepas Merdeka Eksport Pertanian dari 15 Provinsi 17 titik. Yang mana pertanian, peternakan dan perkebunan sebagai produk terbesar itu merupakan hasil produksi dari Jatim.

"Nilai yang diekspor dari Jatim di terminal Peti Kemas Surabaya tersebut senilai 1,3 triliun dari total 7,29 triliun produksi 15 Provinsi 17 titik tersebut," ujarnya.

Untuk itu, Khofifah berharap kepada ASN yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya khususnya dan semua warga Jatim pada umumnya untuk terus menjaga prestasi ini dan mengembangkannya.

"Kita sudah melakukan pemetaaan sangat detail termasuk didalamnya adalah kakao dan kopi, Puslitbang kakao dan kopi kemudian kementrian pertanian di Jember sudah menyiapkan format sangat detail untuk hal itu," jelasnya. (Red)

banner 300x250
banner 300x250