Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur khususnya dalam meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan.

Dalam acara launching Gerakan Bersama Penuntasan Layanan Dokumen Kependudukan Bagi Disabilitas untuk Mewujudkan Masyarakat Inklusif di Jawa Timur, bankjatim memberikan support kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam bentuk penyediaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk layanan Adminduk 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya, penyerahan MesinADM dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hadir pula Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang turut serta dalam penyerahan mesin ADM tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada bankjatim atas support mesin ADM yang telah diberikan, semoga dapat membantu meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dalam Sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa jangan ada satu pun warga bangsa ini yang tertinggal.

“Kesetaraan perlakukan dan pemenuhan hak-hak sipil bagi penyandang disabilitas menjadi tugas yang harus kita ikhtiarkan bersama” ujar Khofifah.

“Dengan adanya mesin ADM ini diharapkan Dispendukcapil dapat memaksimalkan pendataan, perekaman, dan penerbitan dokumen-dokumen yang dibutuhkan para penyandang disabilitas”, terang Khofifah. (Sal/red)