Situbondo – Rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Provinsi Jawa Timur 2019 dibuka di Kabupaten Situbondo, Sabtu (19/10/2019).

Acara rutin tahunan itu dibuka dengan kegiatan bersih-bersih pantai di Kampung Kerapu di Kecamatan Kendit Situbondo. Selain bersih-bersih pantai, acara juga diramaikan dengan penanaman pohon dan pembacaan ikrar gotong royong oleh kalangan pemerintah, komunitas masyarakat dan nelayan kampung Kerapu Situbondo.

Hadir dan ikut serta dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur, Mochammad Yasin beserta jajarannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Syaifullah, saat membuka acara bersih-bersih Kampung Kerapu, mengaku bangga daerahnya dipilih sebagai lokasi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Provinsi Jawa Timur 2019.

“Semoga acara ini menjadi inspirasi yang positif bagi warga Situbondo untuk terus mengangkat nilai-nilai gotong royong di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dia menyebut, acara tersebut sebagai bagian dari aktualisasi Jatim Harmoni, salah satu nilai dari Nawa Bhakti Satya yang diusung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

Selain diramaikan dengan acara bersih-bersih Kampung Kerapu, penanaman pohon dan pembacaan ikrar gotong royong, kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Provinsi Jawa Timur 2019 juga diramaikan dengan acara pameran produk UKM dan Jatim Specta Night Carnival.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Provinsi Jawa Timur 2019 sendiri akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kampung Merapu pada Sabtu siang pukul 13.00 WIB. (Mad/red)